Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TGRA Incar Pasar Regional

Kendati terus untuk memasuki peluang pengembangan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan di Indonesia, PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA) juga mengincar pasar regional untuk ekspansi bisnis di masa mendatang.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 16 Mei 2017  |  17:12 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati terus untuk memasuki peluang pengembangan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan di Indonesia, PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA) juga mengincar pasar regional untuk ekspansi bisnis di masa mendatang.

Wakil Direktur Utama TGRA Lasman Citra mengungkapkan untuk proyek pembangkit listrik berbasis energi terbarukan, khususnya yang menggunakan tenaga air (hidro) dan tenaga surya ada lebih dari 300 megawatt. Dia memperkirakan nilai investasi untuk 300 MW berkisar US$600 juta.

Hanya saja, lanjutnya, untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) perseroan masih menunggu aturan teknis dari pemerintah yang saat ini tengah disusun. Namun, untuk pasar domestik, perseroan melirik area timur Indonesia untuk dikembangkan pembangkit tersebut.

“Kami memang menunggu. Kami kan nggak cuma fokus di Indonesia. Tapi regional Asia,” katanya di Bursa Efek Indonesia, Selasa (16/5/2017).

Perseroan memiliki dua anak usaha yakni PT Terregra Hydro Power (THP) yang membidangi pembangkit listrik tenaga air dan PT Terregra Solar Power (TSP) yang membidangi PLTS. Keseluruhan aktivitas operasi Terregra saat ini berada di pulau Sumatera dan Indonesia bagian timur dimana perseroan memiliki 11 proyek dengan target kapasitas terpasang 492 megawatt (MW).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Terregra Asia Energy Tbk.
Editor : Maftuh Ihsan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top