Trimegah Sekuritas Terbitkan Trima Desktop

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. meluncurkan aplikasi transaksi Trima versi desktop, setelah berhasil beberapa bulan silam meluncurkan aplikasi smartphone, guna meningkatkan kualitas nasabah dalam berinvestasi.
Novita Sari Simamora | 15 Mei 2017 20:13 WIB
Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan (kiri), Chief Operating Officer Paul Rafiuly (kanan), dan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, berbincang di sela-sela peluncuran aplikasi investasi Trima di Jakarta, Selasa (21/2). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. meluncurkan aplikasi transaksi Trima versi desktop, setelah berhasil beberapa bulan silam meluncurkan aplikasi smartphone, guna meningkatkan kualitas nasabah dalam berinvestasi.

Komisaris Utama Trimegah Sekuritas Rizal Bambang Prasetijo menyatakan bahwa di era digital saat ini, inovasi di bidang teknologi informasi sudah menjadi suatu kebutuhan. Dia mengungkapkan, kini generasi milenial sudah melakukan segala transaksi melalui pinggir tempat tidur.

“Tantangan yang dihadapi industri sekuritas di Indonesia sangat unik. Kami berupaya mengubah paradigma transaksi pasar modal sulit menjadi ramah dan mudah," ungkapnya di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Dia mengungkapkan strereotype bahwa berinvestasi di pasar modal itu adalah sesuatu yang rumit masih ada. Di sisi lain, potensi investor pasar modal sangat besar akan tetapi belum tersentuh.

Menurutnya, pengembangan apliasi online yang ramah atau user-friendly berpotensi menarik investor pemula sekalipun untuk berinvestasi. Saat ini, populasi Indonesia sekitar 250 juta orang, sedangkan jumlah pelanggan selular mencapai 300 juta, dengan perkiraan bila satu orang memiliki dua nomor.

Dari 300 juta pengguna selular dan 135 juta pengguna internet, sambungnya, kebiasaan generasi mileniel menggunakan jaringan internet peluang bagus untuk menambah jumlah investor ritel.

Tag : trimegah securities
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top