COWL Bakal Luncurkan 5 Proyek Baru Tahun Ini

PT Cowell Development Tbk. bakal meluncurkan lima proyek baru pada tahun ini, dengan mayoritas pembangunan apartemen.
Novita Sari Simamora | 15 Mei 2017 21:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Cowell Development Tbk. bakal meluncurkan lima proyek baru pada tahun ini, dengan mayoritas pembangunan apartemen.

Direktur Cowell Development Darwin F. Manurung menuturkan akan meluncurkan lima proyek baru di beberapa lokasi dan mayoritas yang dibangun adalah hunian apartemen. Proyek itu mencakup di Jakarta, Bogor dan sejumlah lokasi lainnya.

“Cowell masih menanti momen yang tepat untuk meluncurkan proyek baru. Pertimbangan utama perusahaan itu adalah efek gulir dari kebijakan pengampunan pajak alias tax amnesty yang diharapkan bisa membawa banyak dana," tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (15/5/2017).

Darwin mengungkapkan target pertumbuhan pendapatan pada tahun ini bisa mencapai 10%. Saat ini, Cowell masih memiliki landbank alias tabungan lahan sekitar 70 hektar - 80 hektare. Landbank terluas berada di proyek Borneo Paradiso. Dia mengungkapkan terus berencana untuk mengakuisisi landbank dan kini tengah memilih kota.

Presiden Direktur Cowell Development Edhi Sutanto mengatakan bisnia properti dalam dua tahun terakhir mengalami penurunan. Namun, melalui berbagai kebijakan strategis yang dilakukan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) melalui loan to value (LTV) inden, program pengampunan pajak dan penerapan suku bunga acuan Bank Indonesia yang rendah dan regulasi kepemilikan asing dinilai cukup membantu peningkatan daya beli masyarakat.

Tag : cowell development
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top