Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cowell Development (COWL) Dapat Setoran Dividen dari Anak Perusahaan

Emiten properti PT Cowell Development Tbk. menerima setoran dividen senilai Rp62,35 miliar, dari laba anak perusahaan perseroan, yakni PT Plaza Adika Lestari.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 04 Mei 2017  |  09:25 WIB
Cowell Development
Cowell Development

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Cowell Development Tbk. menerima setoran dividen senilai Rp62,35 miliar, dari laba anak perusahaan perseroan, yakni PT Plaza Adika Lestari.

Berdasarkan laporan informasi perseroan kepada Bursa Efek Indonesia pada Rabu (3/5/2017), berita acara penerimaan dividen tersebut telah ditetapkan pada 25 April 2017. Pendapatan tersebut dikategorikan sebagai pendapatan dividen yang luar biasa sifatnya.

Manajemen perseroan mengungkapkan, dibukukannya pendapatan tersebut akan meningkatkan sumber dana perseroan yang dapat digunakan untuk kelangsungan kegiatan operasional. Pembagian dividen akan dilakukan bertahap dari mulai dibayarkan pada April 2017 hingga Desember 2017.

Dibukukannya pendapatan tambahan ini akan membantu perseroan untuk mendongkrak kinerja laporan keuangan perseroan tahun ini.

Adapun, pada kuartal pertama tahun ini, emiten dengan kode saham COWL ini membukukan pendapatan Rp128,8 miliar, turun 4,7%% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp135,2 miliar.

Perseroan juga membukukan pendapatan lain-lain senilai Rp4,6 miliar, meningkat dibandingkan Rp1,28 miliar pada kuartal pertama 2016. Pendapatan lain-lain ini dipastikan meningkat dengan adanya pendapatan dividen tersebut.

Adapun, laba bersih perseroan pada kuartal pertama tahun ini hanya Rp1,57 miliar, anjlok 96,3% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu. Penurunan laba bersih ini terutama disebabkan karena keuntungan kurs yang mengecil, yakni hanya Rp13,97 miliar, dibandingkan Rp66,57 miliar pada kuartal pertama tahun lalu.

COWL membukukan laba per saham dasar senilai Rp0,23 per saham, jauh lebih rendah dibandingkan Rp8,64 per saham pada kuartal pertama 2016.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cowell development
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top