Rugi MBSS Kuartal I/2017 Membengkak 97%

Dampak tekanan terhadap industri logistik batu bara masih dirasakan oleh PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. Pada kuartal pertama tahun ini, perseroan masih membukukan rugi bersih dengan nilai yang semakin memburuk dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 27 April 2017  |  18:26 WIB
Rugi MBSS Kuartal I/2017 Membengkak 97%
Kapal tongkang pengangkut batu bara melintasi sungai Mahakam, di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 23/4). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA—Dampak tekanan terhadap industri logistik batu bara masih dirasakan oleh PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. Pada kuartal pertama tahun ini, perseroan masih membukukan rugi bersih dengan nilai yang semakin memburuk dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Menurut laporan keuangan interim tidak diaudit emiten berticker MBSS ini untuk kuartal I tahun 2017 yang terbit Kamis (27/4/2017), perseroan mencatatkan penurunan pendapatan 14% menjadi US$15,7 juta dari semula US$18,3 juta pada periode yang sama 2016.

Di sisi lain, beban langsung perseroan tidak banyak berubah dibandingkan tahun lalu, hanya turun tipis dari US$15,3 juta menjadi US$15,2 juta. Alhasil, laba bruto perseroan hanya tercatat sebesar US$569 ribu di awal tahun ini, turun jauh dibandingkan tahun lalu yang senilai US$3 juta.

Setelah dikurangi oleh berbagai beban tetap lainnya serta beban pajak, alhasil perseroan mencatatkan peningkatan rugi pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perseroan mencatatkan rugi bersih yang dapat diatribusikan pada pemilik entitas induk sebesar US$2,56 juta, melonjak 97% dibandingkan capaian pada tahun lalu senilai US$1,3 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mitrabahtera segara sejati

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup