Ini Dia 3 Jurus Investasi untuk Ritel

Bisnis.com, JAKARTA-Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyampaikan tiga strategi investasi bagi investor ritel di Bursa Efek Indonesia.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 17 April 2017  |  07:58 WIB
Ini Dia 3 Jurus Investasi untuk Ritel
Pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyampaikan tiga strategi investasi bagi investor ritel di Bursa Efek Indonesia.

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Taye Shim menuturkan, sentimen investasi cenderung lemah seiring dengan risiko geopolitik yang masih membayangi, termasuk dari Pemilu Presiden Prancis yang digelar pada 23 April 2017.

Sentimen negatif tersebut dapat diredam oleh data penurunan tingkat pengangguran di Amerika Serikat dan potensi OPEC memperpanjang periode pemangkasan produksi minyak bumi.

"Dari dalam negeri, sentimen bursa berasal dari Pilkada DKI Jakarta 19 April dan BEI tetap buka," tulisnya dalam riset, Senin (17/4).

Menyikapi kondisi sentimen di pasar, Shim mengungkap tiga strategi investasi bagi investor ritel.

Pertama, buatlah rencana investasi berdasarkan kehidupan sehari-hari, bukan berdasarkan sesuatu yang sulit dimengerti. Kedua, pelajari perusahaan atau emiten sebelum berinvestasi.

"Seringkali kami menemukan investor ritel tidak tahu kondisi fundamental emiten sebelum investasi sahamnya. Padahal dengan memahami perusahaan, investor membangun keyakinan terhadap investasinya," imbuh pria asal Korea Selatan itu.

Ketiga, membaca hasil riset dari sekuritas atau berkonsultasi dengan tim riset sekuritas tempat investor menjadi nasabah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top