Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPD Jabar Banten (BJBR) Setor Rp250 Miliar ke BJB Syariah

PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) melakukan penyertaan modal kepada anak usaha, Bank BJB Syariah senilai Rp250 miliar.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 10 April 2017  |  13:55 WIB
BPD Jabar Banten (BJBR) Setor Rp250 Miliar ke BJB Syariah
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) melakukan penyertaan modal kepada anak usaha, Bank BJB Syariah senilai Rp250 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (10/4/2017), dikemukakan bahwa pada 6 April 2017 telah dilakukan pengefektifan dana setoran modal kepada anak perusahaan, yakni Bank BJB Syariah sebesar Rp250 miliar.

Penyertaan modal tersebut merupakan penyertaan modal lanjutan dari modal dasar BJB Syariah senilai Rp2 triliun. Sehingga, dengan penambahan modal tersebut, total modal disetor BJBR kepada BJB Syariah senilai Rp1,24 triliun dengan komposisi kepemilikan 98,89%.

Penyertaan modal lanjutan kepada BJB Syariah telah mengubah portofolio kepemilikan saham BJBR terhadap BJB Syariah meningkat sebesar 0,28% dari sebelumnya 98,61% menjadi 98,89%.

Pada sisi lain, sebelumnya BJBR menyetujui pembagian dividen Rp862,9 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2016.

Total dividen yang dibagikan itu setara 55% dari laba bersih 2016 sebesar Rp1,56 triliun. Porsi dividen yang dibagikan setara dengan Rp89 per lembar saham atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp84,8 per lembar saham.).

Adapun, kinerja yang positif terus ditunjukan BJBR dengan perolehan laba bersih (bank only) yang naik sebesar 14,4% (year on year). Selain itu, rasio kredit bermasalah (NPL Gross) juga membaik menjadi hanya sebesar 1,69% pada akhir 2016, dari 2,91% pada periode sama tahun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bjbr
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top