Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Restu Divestasi Tol Cipali, Saham SSIA Menguat 40 Poin

Persetujuan pemegang saham atas rencana divestasi unit usaha tol Cikopo—Palimanan oleh PT Surya Semesta Internusa Tbk. menuai respon positif dari pasar modal.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 05 April 2017  |  18:48 WIB
Dapat Restu Divestasi Tol Cipali, Saham SSIA Menguat 40 Poin
Petugas melakukan perbaikan jalan amblas di KM 103 jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Cikopo, Subang, Jawa Barat, Sabtu (2/7). - JIBI/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Persetujuan pemegang saham atas rencana divestasi unit usaha tol Cikopo—Palimanan oleh PT Surya Semesta Internusa Tbk. menuai respon positif dari pasar modal.

Pada perdagangan hari ini, Rabu (5/4/2017), saham emiten dengan kode SSIA ini ditutup menguat 40 poin atau 5,76% dibandingkan penutupan hari sebelumnya menjadi Rp735 per saham.

Reaksi positif pasar ini terjadi menyusul kabar bahwa SSIA telah memperoleh restu pemengang saham untuk rencana divestasi tersebut dalam rapat umum pemegang saham luar biasa kedua (RUPSLB 2) perseroan yang digelar hari ini, Rabu (5/4/2017) di Jakarta.

Pada RUPSLB 1 yang digelar bulan lalu, perseroan belum memperoleh persetujuan tersebut lantaran kuorum rapat tidak terpenuhi. Kali ini, pemegang saham yang hadir mencapai lebih dari yang dipersyaratkan sebanyak 67%, yakni mencapai lebih dari 70%.

Sebanyak 80% dari pemegang saham yang hadir setuju atas rencana divestasi senilai Rp2,56 triliun tersebut. Divestasi tersebut dilakukan terhadap 60% saham perseroan pada PT Baskhara Utama Sedaya yang adalah pemegang 45% saham PT Lintas Marga Sedaya, operator tol Cipali.

Penguatan saham perseroan hari ini merupakan penguatan tertinggi yang terjadi sejak awal tahun. Nilai tersebut merupakan harga tertinggi saham SSIA secara year to date. Sejak awal tahun, saham SSIA telah tumbuh 69,35%.

Sepanjang hari ini, saham SSIA diperdagangkan pada rentang harga Rp685 hingga Rp745 per saham dengan frekuensi perdagangan 3.907 kali dan volume perdagangan 113,77 juta saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ssia jalan tol cipali
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top