Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Wall Street Ditutup Melemah Akhir Pekan Lalu

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 65,27 poin atau 0,31% ke posisi 20.663,22, sedangkan indeks Standard& Poors 500 turun 5,34 poin atau 0,23% ke 2.362,72.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah pada Jumat pekan lalu, tertekan oleh turunnya saham Exxon and JPMorgan Chase di saat para investor mencermati apakah laporan keuangan korporasi akan menegaskan valuasi tinggi pada pasar.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 65,27 poin atau 0,31% ke posisi 20.663,22, sedangkan indeks Standard& Poor’s 500 turun 5,34 poin atau 0,23% ke 2.362,72.

Indeks-indeks utama telah mencetak beberapa rekor tertinggi sejak terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS seiring prediksi bahwa ia akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan memotong pajak serta mendorong belanja infrastruktur.

Reli ini juga telah diuntungkan dari data ekonomi yang kuat serta kenaikan pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan.

Untuk kuartal pertama tahun ini yang berakhir Jumat, indeks S&P 500 naik 5,5%, performa kuartalan terkuat sejak kuartal terakhir 2015.

Para investor saat ini memantau musim laporan keuangan kuartalan yang akan datang untuk menegaskan valuasi.

“Terdapat pemaparan valuasi. Tentunya hal itu dapat memberi kecemasan apabila laba tidak tumbuh seperti yang diantisipasikan untuk tumbuh,” ujar Bruce Bittles, chief investment strategist Robert W. Baird & Co in Nashville, seperti dikutip dari Reuters (3/4/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper