Mahaka Media (ABBA) Bakal Lepas 2 Entitas Anak

Emiten milik Erick Thohir PT Mahaka Media Tbk. berencana untuk melepas dua entitas anak, yakni PT Avabanindo Perkasa dan PT Radionet Cipta Karya
Ana Noviani | 30 Maret 2017 13:11 WIB
Erick Thohir - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten milik Erick Thohir PT Mahaka Media Tbk. berencana untuk melepas dua entitas anak, yakni PT Avabanindo Perkasa dan PT Radionet Cipta Karya.

Berdasarkan keterbukaan informasi Kamis (30/3/2017), perseroan berkode saham ABBA ini bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan RUPS Tahunan pada 12 Mei 2017.

Salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut, yakni persetujuan atas rencana melakukan penjualan dan pengalihan saham milik perseroan dalam beberapa entitas anak. Dua anak usaha tersebut, yakni PT Avabanindo Perkasa dan PT Radionet Cipta Karya.

Merujuk laporan keuangan kuartal III/2016, PT Avabanindo Perkasa merupakan anak usaha ABBA dengan porsi kepemilikan sebesar 95,94%. Entitas anak tersebut bergerak di bidang usaha perdagangan umum dan media luar ruang.

Anak usaha ABBA itu beroperasi komersial sejak 1994 dan memiliki jumlah aset sebelum eliminasi sebesar Rp52,7 miliar pada 2016.

Sementara itu, PT Radionet Cipta Karya merupakan entitas asosiasi bidang investasi radio yang 20,8% sahamnya dimiliki oleh ABBA. Perusahaan tersebut telah beroperasi komersial sejak 1996 dan memiliki jumlah aset sebelum eliminasi senilai Rp126,14 miliar.

Tag : mahaka
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top