Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Tingkatkan Laba Bersih

Di tengah akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan, PT Jasa Marga Tbk meningkatkan laba bersih sebesar 29% atau total Rp. 1,89 triliun dari tahun 2015 sebesar Rp. 1,47 triliunnn
Jasa Marga tingkatkan laba bersih./.
Jasa Marga tingkatkan laba bersih./.

Bisnis.com, JAKARTA— Di tengah akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan, PT Jasa Marga Tbk meningkatkan laba bersih sebesar 29% atau total Rp. 1,89 triliun dari tahun 2015 sebesar Rp. 1,47 triliun.

AVP Corporate Communication JSMR Dwimawan Heru mengatakan pencapaian laba bersih ini didukung oleh pencapaian Pendapatan Tol dan Usaha Lain milik Perseroan (sebesar Rp. 8,83 triliun atau tumbuh 16% dibandingkan tahun 2015 yaitu sebesar Rp. 7,63 triliun) serta upaya Perseroan untuk mengendalikan beban usaha dan beban bunga.

“Pertumbuhan pendapatan tol dan usaha Lainnya merupakan kontribusi dari pendapatan tol sebesar Rp 7,9 triliun dan pendapatan usaha Lain sebesar Rp 905,6 miliar,”katanay seperti yang dikutip dari keterangan resminya Rabu (8/2/2017)

Pencapaian pendapatan tol ditopang oleh kenaikan tarif tol dan pertumbuhan volume lalu lintas. Khusus untuk Pendapatan Lainnya di tahun 2016 berkembang sangat signifikan, yaitu sebesar 78% dibandingkan tahun 2015, hal ini sejalan dengan strategi Perseroan untuk meningkatkan usaha lain di luar bisnis jalan tol.

Pada tahun ini Jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan operasional kepada pengguna jalan dengan melanjutkan proses integrasi pengoperasian, di Jalan Tol Jakarta-Tangerang milik perseroan, yang akan melakukan integrasi operasi dengan Jalan Tol Tangerang-Merak milik PT Marga Mandala Sakti serta akan dilakukan juga Perubahan Sistem Transaksi di Jalan Tol Jagorawi.

Dengan kedua skema pelayanan baru tersebut, Jasa Marga akan membongkar beberapa Gerbang Tol Barrier masing-masing yakni Gerbang Tol Karang Tengah, Gerbang Tol Cibubur Utama dan Gerbang Tol Cimanggis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper