Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Jual 20% Saham di MPM Finance

Emiten konsumer otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika. Tbk (MPMX) berencana menjual sebagian sahamnya di PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance).
 PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk./nissanyogyakarta
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk./nissanyogyakarta

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten konsumer otomotif PT Mitra Pinasthika Mustika. Tbk (MPMX) berencana menjual sebagian sahamnya di PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (3/2/2017), perseroan mengumumkan akan menjual sebagian sahamnya di MPM Finance kepada mitra strategisnya JACCS Co. Ltd. yang merupakan perusahaan pembiayaan dari Jepang.

Rencana penjualan saham ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian definitif, termasuk memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari seluruh pemangku kepentingan perseroan, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), para kreditur MPM Finance, juga pemenuhan terhadap seluruh peraturan hukum yang berlaku.

MPM Finance merupakan anak usaha perseroan yang bergerak di bidang pembiayaan yang menawarkan jasa pembiayaan konsumen dan komersial baik untuk individu maupun korporasi melalui 100 kantor cabang dan outlet di seluruh Indonesia.

Melalui rencana ini, MPMX akan menjual kurang lebih sebanyak 20% sahamnya kepada JACCS, sehingga akan mengurangi porsi kepemilikannya dari 60% ke 40%. Sedangkan JACCS akan menambah porsi sahamnya di MPM Finance dari 40% menjadi 60%.

Rencana penjualan sebagian saham ini adalah inisiatif MPMX untuk fokus serta meningkatkan pertumbuhan bisnis utamanya di bidang consumer automotive. JACCS sebagai mitra strategis jangka panjang perseroan di bidang jasa keuangan dan pembiayaan, diyakini akan mampu mengoptimalkan pertumbuhan bisnis MPMFinance ke tingkat selanjutnya.

Setelah transaksi ini selesai dilaksanakan, MPMX akan terus memberikan dukungannya pada MPM Finance dengan menyediakan akses ke seluruh jaringan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper