Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur dari VIVA, Ini 3 Alasan Erick Thohir

Erick Thohir mengundurkan diri sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia (Viva Grup) dengan alasan ingin fokus pada sejumlah amanat lainnya.
Erick Thohir/Reuters-Giorgio Perottino
Erick Thohir/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA— Erick Thohir mengundurkan diri sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia (Viva Grup) dengan alasan ingin fokus pada sejumlah amanat lainnya.

Dalam keterangan resminya yang dikutip Bisnis, Rabu (25/1/2017), Erick menyatakan keputusan tersebut dilakukan atas beberapa pertimbangan.

Pertama, posisi dan amanat yang diberikan sebagai Ketua penyelenggara Asian Games memiliki tanggung jawab besar dan diperlukan fokus untuk menyukseskan ajang terbesar olahraga di tanah air pada tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, hal tersebut selain menjadi tanggung jawab pemerintah, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kedua, keterkaitan aktifitas sebagai pemilik klub sebagai Presiden klub sepak bola Inter Milan.

Ketiga, sebagai Presiden Komisaris PT Mahaka Radio Integra (MARI) yang sedang berkembang dimana pekan lalu baru saja meluncurkan radio terbarunya, 93.2 Hot FM.

Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/1), Corporate Secretary VIVA Neil Tobing menyampaikan, perseroan telah menerima surat pengunduran Erick Thohir dari jabatannya selaku Presiden Komisaris pada tanggal 19 Januari 2017.

"Selanjutnya, proses persetujuan pengunduran diri tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar perusahan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tulisnya dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut.

Berdasarkan data Bloomberg, Erick saat ini memiliki sejumlah jabatan, a.l. sebagai Wakil Presiden PT Mahaka Media Tbk., Presiden Direktur PT Cakrawala Andalas TV, dan Presiden FC Internazionale Milano SpA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper