Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MDLN Bidik Prapenjualan Rp4,3 Triliun

PT Modernland Realty Tbk. membidik perolehan prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp4,3 triliun tahun ini atau sama dengan sama dengan realisasi prapenjualan sepanjang 2016.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  17:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Modernland Realty Tbk. membidik perolehan prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp4,3 triliun tahun ini atau sama dengan sama dengan realisasi prapenjualan sepanjang 2016. 

L.H Freddy Chan, Direktur Keuangan Modenrland, mengatakan penjualan properti residensial maupun lahan industri diperkirakan akan mulai menggeliat di paruh pertama.

Menurut Freddy, pemulihan pasar properti bakal didorong oleh implementasi kebijakan amnesti pajak di mana pada periode terakhir bakal selesai pada Maret 2017.

"Seharusnya penjualan tahun ini lebih oke. Setelah Maret [penjualan] akan naik. Kami sudah siapkan beberapa produk yang akan diluncurkan," jelas Freddy kepada Bisnis.com, Senin (16/1/2017).

Freddy mengatakan, untuk menopang target prapenjualan, perseroan menjajaki transaksi block sales dengan sejumlah calon pembeli. Namun, tanpa transaksi block sales pun, Modernland optimistis target prapenjualan bisa dipenuhi seiring tren pemulihan pasar properti.

Untuk diketahui, tahun lalu MDLN menjual lahan seluas 66,59 hektare senilai Rp3,18 triliun ke PT Astra Modern Land, perusahaan patungan yand didirikan perseroan, dan PT Astra Land Indonesia. Transaksi  ini menyumbang 74% terhadap  total prapenjualan MDLN.

Selain ke Astra Modern Land, tahun lalu transaksi block sales juga dibukukan dari penjualan lahan seluas 3,7 hektare ke perusahaan ritel asal Swedia, IKEA. Lahan yang dijual berlokasi di JGC. Transaksi ini sekaligus menyusul transaksi block sales yang pernah terjadi di JGC pada 2013 di mana saat itu MDLN menjual lahan seluas 8,5 hektare ke Aeon Mall.

Di segmen industrial, dalam kurun waktu 2014-2015, MDLN menjadi salah satu pemimpin pasar lahan industri. Pasalnya, dalam periode dua tahun, anak usaha MDLN,  PT Modern Industrial Estat (MIE) menjual lahan seluas 204,5 hektare ke perusahaan Thailand

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt modernland realty tbk mdln
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top