Merck Sharp Dohme Pharma Serap Capex US$2 Juta

Emiten farmasi, PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk. telah menyerap belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$2 juta untuk memodernsasi pabrik.
Novita Sari Simamora | 21 Desember 2016 16:18 WIB
PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten farmasi, PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk. telah menyerap belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$2 juta untuk modernisasi pabrik.

Direksi Merck Sharp Dohme Pharma Novian Zein menuturkan, belanja modal senilai US$2 juta digunakan untuk memperbaiki sistem di pabrik obat. Dia menuturkan pabrik yang dimodernisasi yakni telah berdiri sejak 1975.

Dikatakan, modernisasi dan penambahan kapasitas pabrik akan dilakukan bertahap. Untuk modernisasi pabrik itu, besar kemungkinan investasi yang dirilis setara dengan pabrik baru yakni US$22 juta.

"Belanja modal tahun ini dianggarkan US$3 juta dan kami telah mengangkarkan yang lebih besar pada tahun depan," ungkapnya, Kamis (21/12/2016).

Emiten bersandi saham SCPI ini mencatatkan penjualan per September 2016 senilai Rp1,86 triliun, tumbuh 7,66% dari posisi Rp1,72 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, komponen beban pokok penjualan per kuartal III/2016 mencapai Rp1,6 triliun.

Laba kotor yang dibukukan mencatatkan penurunan karena pertumbuhan beban pokok yang lebih tinggi dibandingkan penjualan bersih yakni menjadi Rp251,68 miliar per September 2016 atau terkontraksi 19,62% dari posisi Rp313,11 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya.

 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
merck

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top