Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Elnusa (ELSA) Lakukan Seismik Perdana di Laut Indonesia

Elsa Regent, kapal seismik milik anak perusahaan PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengawali seismik perdana di laut Indonesia pada 17 Desember 2016.
Elnusa/Ilustrasi
Elnusa/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Elsa Regent, kapal seismik milik anak perusahaan PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengawali seismik perdana di laut Indonesia pada 17 Desember 2016.

Kapal yang dibeli pada pertengahan 2016 tersebut akan melaksanakan survey seismic 2D pada Blok Abar-Anggursi yang terletak 12 mil dari pesisir kabupaten Karawang, Subang, dan Indramayu dengan total panjang lintasan 2.990 km.

Direktur Operasional ELSA Bambang H. Kardono mengatakan survey seismik ini dilakukan guna mendukung ketahanan energi nasional dengan penemuan cadangan migas baru di laut Indonesia.

“Investasi kami di Elsa regent ini dapat memberdayakan sekaligus meningkatkan kompetensi nasional dalam hal survei seismik laut, karena hanya sedikit kapal seismic yang berbendera Indonesia yang berkarya di laut Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (20/12/2016).

Elsa Regent dilengkapi 12 streamer  dengan panjang setiap streamer mencapai 10 km sehingga sangat ideal untuk melakukan pekerjaan survei seismil di area lautan luas dan dalam, mampu menghasilkan gambar 3D seismik bawah permukaan dengan kualitas dan keakuratan yang tinggi.

Kemudian, mampu melakukan perekaman data saat berbelok sehingga efisien waktu dan biaya, perekaman data dapat dilakukan terus menerus, dan dapat menghasilkan data baku yang langsung dapat diproses lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper