LPPF Buka Gerai Kedelapan, 11 Lagi Hingga Akhir 2016

Untuk meningkatkan penjulaan, PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membuka gerai baru ke-8 pada 2016 di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor.
Novita Sari Simamora | 02 Desember 2016 22:32 WIB
Matahari Department Store -

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan penjualan, PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membuka gerai baru kedelapan pada 2016 di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor.

Store Operations Director Matahari Department Store Sunny Setiawan mengungkapkan Matahari sebelumnya telah hadir di tiga lokasi di Bogor, akan tetapi masih banyak pangsa pasar yang bisa diraih dengan hadirnya Matahari di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor.

"Gaya hidup konsumen saat ini semakin meningkat dan membuat Matahari semakin yakin dengan gerai yang baru dan ini justru melengkapi gerai-gerai yang telah ada," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/12/2016).

Setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi. Adapun nilai investasi pembukaan gerai baru LPPF sekitar Rp20 miliar--Rp30 miliar per gerai. Dia mengungkapkan biaya pembukaan gerai bersumber dari kas internal perseroan.

Gerai ke-8 tahun ini menempati area belanja seluas 9.900 meter persegi. Pembukaan gerai ini sekaligus menjadi gerai ke-151 emiten bersandi saham LPPF. Pada 2016, LPPF berencana membuka 11 gerai baru untuk memenuhi kebutuhan berbelanja di Indonesia.

Director of Merchandising and Marketing Matahari Departement Store Christian Kurnia, sebelumnya, menuturkan penambahan gerai baru tersebut bertujuan untuk memperbesar pangsa pasar penjualan. Dia optimis atas penambahan gerai baru tersebut pertumbuhan penjualan pada tahun depan sangat berpotensi menjadi dua digit.

Berdasarkan laporan keuangan emiten bersandi saham LPPF, nilai penjualan hingga kuartal III/2016 mencapai Rp13,21 triliun atau tumbuh 9,17% dari posisi Rp12,1 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Atas penjualan itu, raihan laba LPPF mencapai Rp1,61 triliun, tumbuh 16,33% secara year on year.

Sementara itu, total persediaan LPPF hingga kuartal III/2016 senilai Rp940,13 miliar. Adapun komposisi tiga paling besar yakni pakaian pria, wanita dan sepatu masing-masing senilai Rp258,9 miliar, Rp238,04 miliar dan Rp172,59 miliar.

Tag : matahari department store, lppf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top