Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cikarang Listrindo (POWR) Bagi Dividen Interim US$10 Juta

Emiten energi PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) membagikan dividen interim tahun buku 2016 senilai US$10 juta kepada pemegang saham.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten energi PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) membagikan dividen interim tahun buku 2016 senilai US$10 juta kepada pemegang saham.

Direktur Keuangan Perseroan, Christanto Pranata, mengatakan pembagian dividen interim sebesar US$$10 juta itu setara US$0,0006216 per lembar saham. Keputusan itu diteken oleh direksi pada 11 November 2016 dan telah mendapatkan persetujuan Dewan Komisaris pada 16 November 2016.

Pembagian dividen interim ini merupakan hasil kinerja Perseroan yang baik sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2016. Berdasarkan hasil laporan kinerja keuangan konsolidasi, perseroan mengantongi laba periode berjalan sebesar US$109,41 juta untuk periode sembilan bulan pertama tahun 2016.

Perolehan itu meningkat 79% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dan mencatatkan EBITDA sebesar US$143 juta untuk periode hingga September 2016.

“Tahun 2016 merupakan tahun yang penting bagi sejarah Perseroan," katanya dalam keterangan pers, Jumat (18/11/2016).

Selain mempertahankan kinerja, katanya, perseroan juga berhasil menyelesaikan dua aksi korporasi penting yaitu penawaran umum saham perdana sebesar Rp2,41 triliun pada Juni 2016 dan refinancing surat utang obligasi dengan nilai sebesar US$550 juta tenor 10 tahun dan tingkat bunga sebesar 4,95% bulan September 2016.

Menurut dia, kedua transaksi tersebut juga menorehkan sejarah yang mengharumkan dunia finansial Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia listrik swasta pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan juga sebagai perusahaan anak bangsa pertama yang menerbitkan surat utang dengan kupon obligasi terendah untuk tenor 10 tahun di Indonesia, dan juga merupakan yang terendah sejak 10 tahun di Asia untuk kelas non-investment grade.

"Manajemen sangat bangga akan kedua pencapaian tersebut dan kami berharap para pemegang saham juga merasakan hal yang sama.”, lanjutnya.

Dia menambahkan, pembayaran dividen interim perdana ini juga merupakan bentuk komitmen untuk selalu memberikan nilai terbaik kepada pemegang saham yang telah mempercayai Perseroan.

Berikut adalah jadwal detail pembagian dividen interim Perseroan:
Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 23 November 2016
Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 24 November 2016
Cum Dividen di Pasar Tunai: 28 November 2016
Ex Dividen di Pasar Tunai: 29 November 2016
Tanggal Pencatatan Daftar Pemegang Saham yang berhak atas Dividen: 28 November 2016
Pelaksanaan Pembayaran Dividen: 9 Desember 2016

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper