Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PROPERTI: Berkat Pondok Indah Residence, Pendapatan MKPI Melesat

PT Metropolitan Kentjana Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp2,18 triliun per September 2016, tumbuh 130,17% secara tahunan. Pendapatan melesat berkat penjualan di Proyek Pondok Indah Residence.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  19:32 WIB
Proyek perumahan - Ilustrasi/Bisnis.com
Proyek perumahan - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metropolitan Kentjana Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp2,18 triliun per September 2016, tumbuh 130,17% secara tahunan. Pendapatan melesat berkat penjualan di Proyek Pondok Indah Residence.

Setali tiga uang, berkat perolehan pendapatan yang menjulang, MKPI juga meraup laba bersih sebanyak Rp901,51 miliar atau naik 100,4% secara tahunan.

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan perseroan, Senin (31/10/2016), penjualan bersih tanah dan bangunan yang dicetak Metropolitan Kentjana mencapai Rp1,19 triliun. Jumlah tersebut meroket dibandingkan dengan posisi tahun lalu yang hanya mencapai Rp2,36 miliar.

Manajemen menyebut penjualan tanah dan bangunan sebagian besar merupakan penjualan 31% apartemen Pondok Indah Residence.

Herman Widjaja, Direktur Metropolitan Kentjana sebelumnya mengatakan perseroan tinggal menyisakan 20% dari total unit di tiga menara apartemen yang tengah dibangun sebanyak 848 unit. "Kami optimistis bisa sold out," ujarnya kepada Bisnis.

Herman mengatakan progres pembangunan ketiga menara di proyek Pondok Indah Residences akan menjadi kontributor utama pendapatan perseroan. Dia mengimbuhkan perseroan secara bertahap sudah mengakui pendapatan dari proyek tersebut seiring perkembangan konstruksi.

Selain dari penjualan tanah dan bangunan, perusahaan bersandi saham MKPI itu juga meraup pendapatan dari sewa pusat perbelanjaan, perkantoran, apartemen, dan tanah.

Pendapatan dari pusat perbelanjaan mencapai Rp544,78 miliar atau naik 12,63%. Sementara itu, pendapatan dari sewa kantor mencapai Rp181,56 miliar atau tumbuh 9,46%.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pondok indah
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top