Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI: Berkat Pondok Indah Residence, Pendapatan MKPI Melesat

PT Metropolitan Kentjana Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp2,18 triliun per September 2016, tumbuh 130,17% secara tahunan. Pendapatan melesat berkat penjualan di Proyek Pondok Indah Residence.
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis.com
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metropolitan Kentjana Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp2,18 triliun per September 2016, tumbuh 130,17% secara tahunan. Pendapatan melesat berkat penjualan di Proyek Pondok Indah Residence.

Setali tiga uang, berkat perolehan pendapatan yang menjulang, MKPI juga meraup laba bersih sebanyak Rp901,51 miliar atau naik 100,4% secara tahunan.

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan perseroan, Senin (31/10/2016), penjualan bersih tanah dan bangunan yang dicetak Metropolitan Kentjana mencapai Rp1,19 triliun. Jumlah tersebut meroket dibandingkan dengan posisi tahun lalu yang hanya mencapai Rp2,36 miliar.

Manajemen menyebut penjualan tanah dan bangunan sebagian besar merupakan penjualan 31% apartemen Pondok Indah Residence.

Herman Widjaja, Direktur Metropolitan Kentjana sebelumnya mengatakan perseroan tinggal menyisakan 20% dari total unit di tiga menara apartemen yang tengah dibangun sebanyak 848 unit. "Kami optimistis bisa sold out," ujarnya kepada Bisnis.

Herman mengatakan progres pembangunan ketiga menara di proyek Pondok Indah Residences akan menjadi kontributor utama pendapatan perseroan. Dia mengimbuhkan perseroan secara bertahap sudah mengakui pendapatan dari proyek tersebut seiring perkembangan konstruksi.

Selain dari penjualan tanah dan bangunan, perusahaan bersandi saham MKPI itu juga meraup pendapatan dari sewa pusat perbelanjaan, perkantoran, apartemen, dan tanah.

Pendapatan dari pusat perbelanjaan mencapai Rp544,78 miliar atau naik 12,63%. Sementara itu, pendapatan dari sewa kantor mencapai Rp181,56 miliar atau tumbuh 9,46%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper