Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Paninvest (PNIN) Jual 2,59 Miliar Saham dalam Asuransi Multi Artha Guna (AMAG)

PT Paninvest Tbk.(PNIN) bersama anak perseroan, PT Panin Geninholdco menjual saham yang dimiliki dalam PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) kepada Fairfax Asia Limited.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  11:53 WIB
Paninvest (PNIN) Jual 2,59 Miliar Saham dalam Asuransi Multi Artha Guna (AMAG)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Paninvest Tbk.(PNIN) bersama anak perseroan, PT Panin Geninholdco menjual saham yang dimiliki dalam PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) kepada Fairfax Asia Limited.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (11/10/2016), perseroan berencana menjual 2,59 miliar saham yang dimiliki perseroan dalam AMAG dan juga menjual sebanyak 64,93 juta saham yang dimiliki Geninholdco dalam AMAG kepada Fairfax Asia Limited.

Adapun 2,59 miliar saham yang dimiliki PNIN dalam AMAG merupakan 51,85% dari modal disetor AMAG. Sedangkan saham yang akan dijual Geninholdco merupakan 1,30% dari modal disetor AMAG.

Penjualan saham akan dilakukan dengan total harga sebesar Rp1,40 triliun untuk saham-saham yang dimiliki oleh perseroan dan sebesar Rp35,05 miliar untuk saham-saham yang dimiliki oleh Geninholdco. Harga penjualan saham tersebut dapat berubah sesuai dengan ketentuan penyesuaian harga yang telah disepakati oleh Fairfax Asia dengan perseroan dan Geninholdco.

Dengan dilakukannya transaksi ini, maka kepemilikan saham perseroan alam AMAG mengalami penurunan dari semula 55,61% menjadi 3,8%.

Fairfax Asia diharapkan dapat meningkatkan kegiatan operasional AMAG, terutama dalam hal peningkatan terhadap polis asuransi AMAG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi multi artha guna paninvest
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top