Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paninvest (PNIN) Jual 2,59 Miliar Saham dalam Asuransi Multi Artha Guna (AMAG)

PT Paninvest Tbk.(PNIN) bersama anak perseroan, PT Panin Geninholdco menjual saham yang dimiliki dalam PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) kepada Fairfax Asia Limited.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Paninvest Tbk.(PNIN) bersama anak perseroan, PT Panin Geninholdco menjual saham yang dimiliki dalam PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) kepada Fairfax Asia Limited.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (11/10/2016), perseroan berencana menjual 2,59 miliar saham yang dimiliki perseroan dalam AMAG dan juga menjual sebanyak 64,93 juta saham yang dimiliki Geninholdco dalam AMAG kepada Fairfax Asia Limited.

Adapun 2,59 miliar saham yang dimiliki PNIN dalam AMAG merupakan 51,85% dari modal disetor AMAG. Sedangkan saham yang akan dijual Geninholdco merupakan 1,30% dari modal disetor AMAG.

Penjualan saham akan dilakukan dengan total harga sebesar Rp1,40 triliun untuk saham-saham yang dimiliki oleh perseroan dan sebesar Rp35,05 miliar untuk saham-saham yang dimiliki oleh Geninholdco. Harga penjualan saham tersebut dapat berubah sesuai dengan ketentuan penyesuaian harga yang telah disepakati oleh Fairfax Asia dengan perseroan dan Geninholdco.

Dengan dilakukannya transaksi ini, maka kepemilikan saham perseroan alam AMAG mengalami penurunan dari semula 55,61% menjadi 3,8%.

Fairfax Asia diharapkan dapat meningkatkan kegiatan operasional AMAG, terutama dalam hal peningkatan terhadap polis asuransi AMAG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper