Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI MPMX: Mitra Pinasthika Gandeng Sojitz Corporation Terbitkan Obligasi

Emiten konsumer otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melalui anak usahanya menjalin kerjasama dengan Sojitz Corporation untuk menerbitkan obligasi wajib konversi senilai US$37 juta.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKATA— Emiten konsumer otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melalui anak usahanya menjalin kerjasama dengan Sojitz Corporation untuk menerbitkan obligasi wajib konversi senilai US$37 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (19/9/2016) menyebutkan perseroan melalui anak usaha di unit bisnis roda empat perseroan, yakni PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) bersama Sojitz Corporation menerbitkan obligasi wajib konversi dengan coupon rate 1% per tahun selama 6 tahun dengan dalam mata uang yen, yang jumlahnya setara dengan US$37 juta.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, para pihak akan bekerja sama untuk menyelesaikan perjanjian definitif paling lambat pada kuartal IV/2016 setelah konfirmasi hasil uji tuntas (due diligence) dalam segi hukum dan keuangan.

“MPMX percaya bahwa Sojitz mampu meningkatkan nilai strategis bisnis perusahaan dengan berbagai kesuksesan serta pengalaman operasionalnya yang luas di sektor otomotif, terutama dalam pengoperasian diler di berbagai negara dan dengan beragam merk,” papar riset tersebut.

MPMAuto berencana untuk menggunakan hasil penerbitan obligasi dalam berbagai pelaksanaan inisiatif strategis bagi perusahaan, termasuk peluasan jaringan, potensi akuisisi non-organik di dalam industri otomotif, serta pencapaian biaya pendanaan yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper