Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Dipengaruhi Faktor Global, Imbal Hasil SUN Berpeluang Turun

Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi imbal hasil surat utang negara (SUN) berpeluang turun hari ini, Kamis (8/9/2016) seiring faktor global yang masih berpangku pada harapan gelontoran likuiditas bank sentral utama dunia.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi imbal hasil surat utang negara (SUN) berpeluang turun hari ini, Kamis (8/9/2016) seiring faktor global yang masih berpangku pada harapan gelontoran likuiditas bank sentral utama dunia.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta mengatakan imbal hasil SUN terus turun pada perdagangan Rabu menandakan meningkatnya selera investor terhadap aset berbasis bunga berdenominasi rupiah.

Faktor global masih berpangku pada harapan gelontoran likuiditas bank sentral utama dunia di masa depan sehingga mendorong imbal hasil terutama di negara berkembang untuk turun drastis. Aliran dana asing masuk ke SUN mulai naik setelah sempat turun semenjak beberapa minggu lalu.

Adapun, ECB akan merilis hasil pertemuannya malam nanti yang jika ada pertanda penambahan jumlah pembelian maka ruang penurunan imbal hasil SUN akan meningkat. “Akan tetapi perlu diwaspadai bahwa dorongan faktor global akan membuat imbal hasil semakin tidak mencerminkan faktor fundamental perekonomian Indonesia,” katanya dalam riset.

Menurutnya,pPelonggaran moneter ECB serta penundaan kenaikan FFR target akan bergabung dengan angka inflasi Indonesia yang rendah untuk mendorong suku bunga acuan lebih rendah lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper