Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WATERFRONT: Bergerak Mixed, Investor Cermati Data AS

Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak mixed pada perdagangan Selasa (30/8/2016).
Bursa Efek Indonesia./.Bisnis
Bursa Efek Indonesia./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak mixed pada perdagangan Selasa (30/8/2016).

Octavianus  Marbun, Analis PT Waterfront  Securities Indonesia mengatakan indeks kemarin ditutup melemah 1,25% pada level 5.370. Semua sektor melemah dengan kontributor pelemahan terbesar pada sektor aneka industri. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat yang dipicu oleh penguatan pada saham sektor keuangan dan komoditas setelah data belanja konsumen menunjukkan kenaikan selama empat bulan berturut-turut yang mengindikasikan berlanjutnya pertumbuhan ekonomi AS.

Dia menilai, setelah Janet Yellen menyatakan bahwa potensi kenaikan suku bunga pada tahun ini membesar, wakil chairman The Fed Stanley Fischer mengindikasikan bahwa kenaikan bunga bisa saja terjadi pada bulan September dan Desember mendatang.

Data belanja konsumen pada bulan Juli tumbuh 0,3% setelah pada bulan sebelumnya meningkat 0,5%. Sedangkan data pendapatan konsumen pada bulan Juli meningkat 0,4%, membaik dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tumbuh 0,3%.

“Indeks dolar AS menguat karena spekulasi kenaikan suku bunga The Fed pada bulan depan. Harga minyak mentah melemah. Untuk IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG diperkirakan bergerak dikisaran level 5.340 – 5.456,” katanya.

Stock Pick

  • KLBF
    Support pada level 1740 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin KLBF ditutup menguat pada 1780. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 1800
  • BBTN
    Terlihat kuat pada support di level 1150 kemarin saham BBTN ditutup menguat pada level 1180.
    Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 1200
  • WSKT
    Terlihat kuat pada support di level 2720, kemarin saham WSKT ditutup menguat pada level 2750.
    Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 2780
  • ASII
    Terlihat kuat pada support di level 8250 kemarin saham ASII ditutup menguat pada level 8350.
    Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 8450
  • ICBP
    Support pada level 9300 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin ICBP ditutup melemah tipis pada 9500. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 9600
  • BBNI
    Support pada level 5725 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin BBNI ditutup menguat pada 5800. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 5900

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper