Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga CPO Bakal Menguat, Sektor Perkebunan Direkomendasikan Overweight

PT Mandiri Sekuritas merekomendasikan overweight saham PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan PT London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) didorong oleh harga minyak sawit mentah/CPO yang diprediksi akan menguat.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 08 Agustus 2016  |  10:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT Mandiri Sekuritas merekomendasikan overweight saham PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan PT London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) didorong oleh harga minyak sawit mentah/CPO yang diprediksi akan menguat.

Riset Mandiri Sekuritas memprediksi harga minyak sawit mentah akan berbalik menguat (rebound) dalam jangka pendek. Hal tersebut terutama didorong oleh aktivitas re-stocking di China dan India, adanya musim liburan ke depan, dan fundamental minyak kedelai yang suportif.

Diprediksi harga CPO akan berada pada kisaran MYR2.500-2.600/ton setidaknya pada kuartal III/201616. “Kami masih tetap merekomendasi overweight untuk sektor tersebut dengan top picks AALI dan LSIP,” kata analis Mandiri Sekuritas Yudha Gautama dan Liliana S Bambang dalam risetnya, Senin (8/8/2016).

Sementara itu, analis teknikal Mandiri Sekuritas Hadiyansyah menyatakan berdasarkan analisis teknikal, baik AALI dan LSIP sedang menunjukkan tren bearish (turun). AALI memiliki kisaran pergerakan (support-resistance) Rp14.000-Rp15.500 dan LSIP pada rentang Rp1.400-Rp1.500.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi emiten sawit harga cpo
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top