Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BSDE Belanja Lahan Rp1,3 Triliun

PT Bumi Serpong Damai Tbk. membukukan realisasi belanja modal sebanyak Rp1,3 triliun untuk akuisisi lahan per Juni 2016.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 01 Agustus 2016  |  18:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bumi Serpong Damai Tbk. membukukan realisasi belanja modal sebanyak Rp1,3 triliun untuk akuisisi lahan per Juni 2016.

Hermawan Wijaya, Direktur BSD, mengatakan perseroan paling banyak merogoh kocek untuk akuisisi lahan di Surabaya. "Di Benowo kami akuisi 120 hektare," ujarnya di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dia mengimbuhkan, cadangan lahan di Surabaya belum akan digarap dalam waktu dekat. Namun, rencananya BSD akan mengembangkan properti residensial dan pergudangan di wilayah itu.

Secara keseluruhan, realisasi belanja modal BSD telah mencapai Rp2,9 triliun dari alokasi sebanyak Rp4 triliun. Selain untuk menambah cadangan lahan, belanja modal BSD juga terserap untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangna proyek properti.

Christy Grassela, Head of Investor Relation BSD, menambahkan, secara keseluruhan total cadangan lahan perseroan di Benowo mencapai 420 hektare. "Kami punya 300 hektare, partner kami 120 hektare," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini perseroan akan mengubah rancangan yang sudah ada. Pasalnya, luas cadangan lahan telah bertambah. Dia menyebut, masterplan pembangunan belum akan rampung tahun ini.

Oleh karena itu, lahan di Benowo akan menjadi cadangan lahan yang baru akan dikembangkan beberapa tahun mendatang. "Kami bisa mulai dulu bangun residensial di lahan yang sudah mature," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsde bumi serpong damai
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top