Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSDE Belanja Lahan Rp1,3 Triliun

PT Bumi Serpong Damai Tbk. membukukan realisasi belanja modal sebanyak Rp1,3 triliun untuk akuisisi lahan per Juni 2016.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bumi Serpong Damai Tbk. membukukan realisasi belanja modal sebanyak Rp1,3 triliun untuk akuisisi lahan per Juni 2016.

Hermawan Wijaya, Direktur BSD, mengatakan perseroan paling banyak merogoh kocek untuk akuisisi lahan di Surabaya. "Di Benowo kami akuisi 120 hektare," ujarnya di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dia mengimbuhkan, cadangan lahan di Surabaya belum akan digarap dalam waktu dekat. Namun, rencananya BSD akan mengembangkan properti residensial dan pergudangan di wilayah itu.

Secara keseluruhan, realisasi belanja modal BSD telah mencapai Rp2,9 triliun dari alokasi sebanyak Rp4 triliun. Selain untuk menambah cadangan lahan, belanja modal BSD juga terserap untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangna proyek properti.

Christy Grassela, Head of Investor Relation BSD, menambahkan, secara keseluruhan total cadangan lahan perseroan di Benowo mencapai 420 hektare. "Kami punya 300 hektare, partner kami 120 hektare," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini perseroan akan mengubah rancangan yang sudah ada. Pasalnya, luas cadangan lahan telah bertambah. Dia menyebut, masterplan pembangunan belum akan rampung tahun ini.

Oleh karena itu, lahan di Benowo akan menjadi cadangan lahan yang baru akan dikembangkan beberapa tahun mendatang. "Kami bisa mulai dulu bangun residensial di lahan yang sudah mature," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper