Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buyback Saham, Plaza Indonesia (PLIN) Siapkan Dana Hingga Rp351,45 Miliar

PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN) berencana membeli kembali (buyback) saham sebanyak-banyaknya 106,5 juta saham. Perseroan menyediakan dana maksimal hingga Rp351,45 miliar.
Plaza Indonesia. /plazaindonesa
Plaza Indonesia. /plazaindonesa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN) berencana membeli kembali (buyback) saham sebanyak-banyaknya 106,5 juta saham. Perseroan menyediakan dana maksimal hingga Rp351,45 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (21/6/2016), perseroan menyatakan akan melakukan buyback saham dengan merujuk SE OJK No.22/2015 tentang Kondisi Lain sebagai Kondisi Pasar yang Berfluktuasi secara signifikan dalam pelaksanaan buyback saham yang dikeluarkan oleh emiten.

Pembelian kembali saham akan dilaksanakan mulai 21 Juni 2016 sampai 20 September 2016. Jadwal pelaksanaan tersebut bisa diperpanjang sesuai dengan aturan yang berlaku dan mendapat persetujuan OJK dan BEI.

Adapun, biaya yang dikeluarkan untuk pelaksanaan buyback saham adalah hanya untuk pembayaran biaya perantara perdagangan efek yang jumlahnya tidak signifikan. Sedangkan untuk pembelian kembali saham ini, perseroan menyediakan dana cadangan dengan jumlah paling banyak Rp351,45 miliar.

“Adapun umlah nilai nominal pembelian kembali saham adalah sebanyak-banyaknya 3% dari modal disetor dan ditempatkan dalam perseroan atau sebanyak-banyaknya 106,5 juta saham,” kata Direktur PLIN Lucy Suyanto dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/6/2016).

Per 31 Maret 2016, perseroan mencatat laba bersih per saham Rp38,54. Sementara, performa laba bersih per saham setelah buyback saham dilakukan adalah Rp39,76.

Perseroan akan membatasi harga pembelian kembali saham maksimal Rp3.300 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper