Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMITEN PROPERTI: Cowell Bidik Marketing Sales Rp1,3 Triliun

PT Cowell Development Tbk. membidk pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,3 triliun hingga 2016.nnDirektur Cowell, Darwin F. Manurung, mengatakan perseroan akan mengandalkan proyek apartemen Lexington di Jakarta Selatan dan proyek kawasan multifungsi (mixed use) The Oasis Cikarang.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  14:43 WIB
Cowell Development
Cowell Development

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cowell Development Tbk. membidk pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,3 triliun hingga 2016.

Direktur Cowell, Darwin F. Manurung, mengatakan perseroan akan mengandalkan proyek apartemen Lexington di Jakarta Selatan dan proyek kawasan multifungsi (mixed use) The Oasis Cikarang.

"Pertumbuhan ekonomi memang masih melmat, tapi sudah mulai bergairah. Kami menargetkan pendapatan dan laba bersih tumbuh 8%--10%," ujarnya di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Tahun lalu, pendapatan perusahaan berkode emiten COWL itu mencapai Rp583,3 miliar sedangkan laba kotor mencapai Rp381,8 miliar. Akibat rugi kurs, tahun lalu COWL menanggung rugi bersih Rp174,81 miliar.

Darwin menjelaskan, tahun ini penjualan properti diharapkan bisa pulih. Penurunan suku bunga kredit dinilai menjadi salah satu faktor penting bagi penjualan properti karena akan meningkatkan daya beli masyarakat dalam membeli properti.

Tahun ini, COWL akan fokus melanjutkan proyek-proyek yang ada sembari menggenjot penjualan. Di Balikpapan, COWL akan menggarap sisa lahan seluas 70 hektare untuk pengembangan rumah tapak.

Di samping itu, menara pertama apartemen Lexington telah mencapai progres 80% sedangkan pembangunan menara kedua telah dimulai. Perseroan juga berencana meluncurkan dua proyek baru di Jakarta dan Bogor pada kuatal IV/2016 mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cowell development
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top