Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN PROPERTI: Cowell Bidik Marketing Sales Rp1,3 Triliun

PT Cowell Development Tbk. membidk pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,3 triliun hingga 2016.nnDirektur Cowell, Darwin F. Manurung, mengatakan perseroan akan mengandalkan proyek apartemen Lexington di Jakarta Selatan dan proyek kawasan multifungsi (mixed use) The Oasis Cikarang.
Cowell Development
Cowell Development

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cowell Development Tbk. membidk pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,3 triliun hingga 2016.

Direktur Cowell, Darwin F. Manurung, mengatakan perseroan akan mengandalkan proyek apartemen Lexington di Jakarta Selatan dan proyek kawasan multifungsi (mixed use) The Oasis Cikarang.

"Pertumbuhan ekonomi memang masih melmat, tapi sudah mulai bergairah. Kami menargetkan pendapatan dan laba bersih tumbuh 8%--10%," ujarnya di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Tahun lalu, pendapatan perusahaan berkode emiten COWL itu mencapai Rp583,3 miliar sedangkan laba kotor mencapai Rp381,8 miliar. Akibat rugi kurs, tahun lalu COWL menanggung rugi bersih Rp174,81 miliar.

Darwin menjelaskan, tahun ini penjualan properti diharapkan bisa pulih. Penurunan suku bunga kredit dinilai menjadi salah satu faktor penting bagi penjualan properti karena akan meningkatkan daya beli masyarakat dalam membeli properti.

Tahun ini, COWL akan fokus melanjutkan proyek-proyek yang ada sembari menggenjot penjualan. Di Balikpapan, COWL akan menggarap sisa lahan seluas 70 hektare untuk pengembangan rumah tapak.

Di samping itu, menara pertama apartemen Lexington telah mencapai progres 80% sedangkan pembangunan menara kedua telah dimulai. Perseroan juga berencana meluncurkan dua proyek baru di Jakarta dan Bogor pada kuatal IV/2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper