Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Sewa Dorong Pendapatan Duta Pertiwi (DUTI) Naik 9,3% Tahun Lalu

Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk. (DUTI), mencetak kenaikan pendapatan usaha 9,3% sepanjang tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk. (DUTI), mencetak kenaikan pendapatan usaha 9,3% sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Jumat (20/5/2016), anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) itu meraup pendapatan Rp1,69 triliun naik dari tahun sebelumnya Rp1,54 triliun.

Direktur Utama Duta Pertiwi Teky Mailoa menyebutkan kenaikan tersebut ditopang oleh pertumbuhan pendapatan sewa properti sebesar 20,8% menjadi Rp596 miliar dari sebelumnya Rp493 miliar.

“Kenaikan pendapatan sewa didukung oleh peluncuran Commpark, produk ruko dan warehouse di pusat bisnis Kota Wisata Cibubur,” kata Teky.

Perseroan juga menggenjot penjualan tanah dan bangunan menjadi Rp780 miliar sepanjang tahun lalu. Selain itu tahun lalu perseroan mulai pendapatan dari arena rekreasi sebesar Rp15,11 miliar dari 

Pada 2015, Duta Pertiwi meluncurkan sejumlah klaster a.l Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur dan Taman Banjar Wijaya Tangerang.

Meskipun pendapatan meningkat, laba bersih perseroan tercatat turun menjadi Rp534,9 miliar, dari tahun sebelumnya

Hal ini disebabkan adanya pencatatan keuntungan akuisisi 77,48% saham dari Phinisindo Zamrud Nusantara, yaitu operator ITC Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper