Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bumi Serpong Damai (BSDE) Akan Bagikan Dividen Rp5 per Saham

PT Bumi Serpong Damai Tbk. akan membagikan dividen tunai sebanyak Rp96,23 miliar atau setara Rp5 per saham.n
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 19 Mei 2016  |  13:46 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) Akan Bagikan Dividen Rp5 per Saham
Bagikan

Bisnis.com, SERPONG - PT Bumi Serpong Damai Tbk. akan membagikan dividen tunai sebanyak Rp96,23 miliar atau setara Rp5 per saham.

Pembagian dividen tersebut akan dilakukan setelah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kamis (19/5/2016). Dividen tunai tersebut rencananya akan dibagikan pada tanggal 15 Juni 2016.

Pada 2015, Bumi Serpong Damai meraup laba bersih sebanyak Rp2,13 triliun. Dengan kata lain dividen yang akan dibagikan hanya 4,51% dari laba bersih.

Tahun ini, BSDE menargetkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp6,8 triliun atau sama dengan realisasi tahun lalu. Untuk menopang ekspansi, BSDE mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp4 triliun.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan sebagian dari kebutuhan belanja modal akan dipenuhi dari penerbitan obligasi. Untuk tahap pertama, BSDE telah menawarkan penerbitan obligasi sebesar Rp1,5 triliun dalam dua seri.

Sebanyak 40% dana penerbitan obligasi akan digunakan untuk akusisii lahan.  Berdasarkan laporan keuangan BSDE, per Maret 2016, jumlah tanah yang belum dikembangkan milik perseroan mencapai 3.954,88 hektare. 

Cadangan lahan paling luas berlokasi di proyek BSD City sebanyak 2.307 hektare, tersebar di Tangerang, Bogor, dan Surabaya. Sementara itu, sisanya tersebar di Jakarta, Palembang, Cibubur, Bekasi, Samarinda, dan Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd bumi serpong damai
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top