Pefindo Kembali Sematkan Peringkat idBBB untuk MTN Radiant Utama Interinsco (RUIS)

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idBBB untuk PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS) beserta medium tern motes senilai Rp35 miliar.
Riendy Astria | 17 Mei 2016 14:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idBBB untuk PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS) beserta medium tern motes senilai Rp35 miliar.

Analis Pefindo Niken Indriarsih mengatakan MTN tersebut akan jatuh tempo pada 27 Juni 2016. Perusahaan berencana melunasi MTN tersebut dari kas internal perusahaan. Outlook peringkat perusahaan adalah stabil.

Adapun peringkat mencerminkan posisi pasar RUIS yang moderat dengan lamanya pengalaman bidang jasa penunjang sektor minyak dan gas, nilai jasa kontrak yang cukup tinggi, dan bisnis yang terdiversifikasi.

Namun, peringkat dibatasi oleh struktur permodalan perusahaan yang agresif, risiko volatilitas pada sektor migas, dan pendapatan yang terkonsentrasi pada beberapa pelanggan. Per 31 Maret 2016, pemegang saham perusahaan terdiri dari PT Radiant Nusa Investama (22,6%), Haiyanto (27,5%), dan lain-lain termasuk public (49,9%).

Tag : pefindo, radiant utama interinsco tbk
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top