Surya Internusa (SSIA) Akan Tambah 2 Hotel Batiqa Tahun Ini

PT Surya Semesta Internusa Tbk. melalui anak usahanya PT Surya Internusa Hotels berencana membuka dua hotel baru dengan brand Batiqa di Pekanbaru dan Lampung tahun ini.n
Rivki Maulana | 17 Mei 2016 13:42 WIB
Surya Internusa Hotels berencana membuka dua hotel baru dengan brand Batiqa - ilustrasi/batiqa.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk. melalui anak usahanya PT Surya Internusa Hotels berencana membuka dua hotel baru dengan brand Batiqa di Pekanbaru dan Lampung tahun ini.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Selasa (17/5/2016), manajemen menyatakan tahun depan perseroan juga berencana membuka hotel Batiqa di bilangan Casablanka, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, pada 18 Februari 2016, Surya Internusa telah membuka hotel Batiqa di Palembang. Hingga saat ini, perusahaan berkode emiten SSIA itu telah membuka empat hotel Batiqa yang tersebar di Karawang, Cikarang, Cirebon, dan Palembang.

"Di kuartal I/2016, Batiqa Hotel mencatat tingkat keterisian kamar 48,5% dan ARR (average room rate) Rp333.398," tulis manajemen.

Sebelumnyam Presiden Direktur Surya Internusa, Johannes Suriadjaja, mengatakan perseroan akan mengeluarkan biaya investasi hingga Rp210 miliar untuk pembangunan tiga hotel pada tahun ini.

Tahun ini, Surya Internusa menargetkan pertumbuhan dari lini bisnis hospitality sebanyak 25%. Tahun lalu, pendapatan perseroan dari lini bisnis ini mencapai Rp655,04 miliar.

Selain Batiqa Hotel, Surya Internusa juga memilki tiga portofolio hotel kelas atas, yakni The Gran Melia Jakarta, Melia Bali Hotel, dan The Banyan Tree Ungasan Resort. Tingkat okupansi masing-masing pada kuartal I/2016 mencapai 50,8%, 73,3%, dan 57,2%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, surya internusa

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top