Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Rilis Data di Atas Ekspektasi, Dow Jones Reli

Bursa Amerika Serikat reli pada penutupan perdagangan Kamis atau Jumat pagi WIB), saat investor menyoroti sejumlah rilis data ekonomi yang positif berbarengan dengan pemulihan harga minyak
Bursa AS reli/Reuters-Carlo Allegri
Bursa AS reli/Reuters-Carlo Allegri

Bisnis.com, JAKARTA- Bursa Amerika Serikat reli pada penutupan perdagangan Kamis atau Jumat pagi WIB), saat investor menyoroti sejumlah rilis data ekonomi yang positif berbarengan dengan pemulihan harga minyak.

Indeks Dow Jones Industrial Average melompat 212,30 poin atau 1,29% ke 16.697,29.

Indeks S&P 500 berakhir naik 21,90 poin, atau 1,13% menjadi 1.951,70.

Indeks komposit Nasdaq bertambah 39,60 poin, atau 0,87% menjadi 4.582,21.

Harga minyak terus menguat pada Kamis, dengan kontrak minyak mentah AS dan minyak mentah Brent melompat lebih dari dua persen.

Penguatan minyak setelah anggota OPEC dan Rusia telah sepakat untuk bertemu pada Maret, guna membahas pembatasan produksi minyak mentah.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April naik 0,92 dolar AS menjadi menetap di US$33,07per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman April naik 0,88 dolar AS menjadi ditutup pada US$35,29 per barel di London ICE Futures Exchange.

Data ekonomi AS yang menjadi perhatian pasar adalah pesanan produk  tahan lama manufaktur pada Januari meningkat US$11,1 miliar atau 4,9% menjadi US$237,5 miliar, jauh di atas konsensus pasar, seperti dirilis Departemen Perdagangan AS pada  Kamis.

"Pasar bisa lebih bersemangat. Namun data saat ini, belum ada bukti tren meningkat," kata Chris Low, Kepala Ekonom FTN Financial seperti dikutip Antara, Jumat (26/2/2016).

Sementara itu, dalam pekan yang berakhir 20 Februari, angka klaim pengangguran meningkat 10.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya menjadi 272.000..

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper