Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GERAK GOLDEN RETAILINDO: Naik 91 Persen, BEI Suspensi Saham GOLD

Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Golden Retailindo Tbk. (GOLD) lantaran harga sahamnya melejit 91,23% dalam seminggu terakhirn
Bursa Efek Indonesia/Bisnis-Dedi Gunawan
Bursa Efek Indonesia/Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA- Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Golden Retailindo Tbk. (GOLD) lantaran harga sahamnya melejit 91,23% dalam seminggu terakhir.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, penghentian sementara perdagangan saham GOLD dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dan Kadiv Operasional Perdagangan BEI EEko Siswanto menuturkan suspensi dilakukan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi saham GOLD.

Pada perdagangan Rabu (17/2/2016), saham Global Retailindo Tbk. ditutup pada level harga Rp285 per saham. Namun, pada Selasa (23/2/2016), harga saham GOLD ditutup pada level Rp545 atau naik 91,23% dalam lima hari perdagangan.

Otoritas bursa menambahkan suspensi saham GOLD dilakukan dalam rangka cooling down pada perdagangan Rabu (24/2/2016).

Berdasarkan data Bloomberg, dua sekuritas yang memborong saham GOLD, yakni Phillip Securities Indonesia Rp58,58 miliar dan Danareksa Sekuritas Rp55,57 miliar.

Sebelumnya, pada Jumat (19/2/2016), Direktur Utama GOLD Kenny Wirya menyampaikan keterbukaan informasi tentang rencana penjualan 90% atau 257,4 juta saham kepada PT Amanda Cipta Persada, PT Lancar Distrindo, PT Mulia Sukses Mandiri, PT Karya Generasi Gemilang, PT Sukses Prima Sakti, dan Jonathan Chang. PT Amanda Cipta Persada selanjutnya menjadi pengendali baru GOLD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper