BSDE Serap Rp2,07 Triliun Untuk Akuisisi Lahan

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengeluarkan dana sebesar Rp2,07 triliun untuk pembelian lahan pada tahun ini.
Fatia Qanitat | 02 November 2015 15:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengeluarkan dana sebesar Rp2,07 triliun untuk pembelian lahan pada tahun ini.

"Pembelian lahan itu dibiayai oleh perolehan kas dari aktivitas operasional. Cadangan lahan yang kami akuisisi akan menjadi penopang pertumbuhan kinerja kami ke depannya," kata Direktur BSDE Hermawan Wijaya dalam keterangan resmi, Senin (2/11).

Hermawan mengatakan sebagian besar cadangan lahan itu dilakukan di kawasan proyek milik perseroan di BSD City, Serpong. Meskipun begitu, dia tidak menyebutkan besaran luasan area yang berhasil diakuisisi.

Pada tahun ini, BSDE mengalokasikan belanja modal sebesar Rp3,5 triliun-Rp4 triliun, di mana Rp1 triliun dimanfaatkan untuk akuisisi lahan di lokasi yang telah mendapatkan izin pengembangan.

Jika mengacu pada rencana tersebut, artinya jumlah dana yang dimanfaatkan untuk akuisisi lahan telah melonjak 100% dari anggaran awal.

Hingga September, BSDE membukukan kas dan setara kas senilai Rp6,7 triliun, dengan total aset sebesar RP35,6 triliun. Adapun rasio utang terhadap aset adalah 0,39 kali.

Tag : bsde, bumi serpong damai
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top