Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Reksa Dana ETF & Indeks Melejit

Kinerja reksa dana yang diperdagangkan di bursa (exchange traded fund/ETF) cukup moncer pada Oktober ini.
  /Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja reksa dana yang diperdagangkan di bursa (exchange traded fund/ETF) cukup moncer pada Oktober ini. Terlihat, semua jenis reksa dana ETF menorehkan kinerja positif. Premier ETF Indonesia Financial mencatatkan kinerja paling tinggi, yakni mencapai 19,54%.

Kinerja bagus itu kemudian disusul oleh RD Premier ETF Indonesia State-Owned, Premier ETF IDX 30, dan Premier ETF LQ45 dengan masing-masing return 16,89%, 14,18% dan 14,04%.

Lalu, ada Premier ETF Sri Kehati dengan return 13,44%, Premier ETF Indonesia Consumer dengan kinerja 12,17%, Premier ETF SMINFRA18 dengan return 11,47%, Premier ETF Syariah JII 11,39% dan terakhir ABF IBI Fund yang menorehkan return 6,21%.

Senada, kinerja reksa dana indeks pada Oktober ini mencatatkan kinerja lebih tinggi di atas pertumbuhan indeks harga saham gabungan. Pertumbuhan indeks harga saham gabungan tercatat 10,16%.

Bila dilihat kinerja sejumlah reksa dana indeks dan reksa dana ETF didorong oleh kinerja indeks acuannya yang juga outperform dari indeks harga saham gabungan (IHSG). Kinerja Indeks Bisnis-27 bahkan mencapai 15,82%, diikuti oleh Indeks IDX30 dengan pertumbuhan 14,31%.

Kemudian, Indeks LQ45 mencatat pertumbuhan 14,15% dan Indeks MNC36 tumbuh 13,68%. Kinerja positif juga ditorehkan oleh Indeks SRI Kehati dengan pertumbuhan 13,57% dan Jakarta Islamic Index sekitar 11,54%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper