Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Obligasi BTN di Atas Penawaran Awal

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I 2015 sebesar Rp3 triliun dalam empat seri. Kupon yang diberikan BTN melampaui indikasi kupon yang ditawarkan.
BTN
BTN

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I 2015 sebesar Rp3 triliun dalam empat seri. Kupon yang diberikan BTN melampaui indikasi kupon yang ditawarkan.

Berdasarkan keterangan dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan telah mencatatkan penawaran Obligasi Berkelanjutan II Bank BTN Tahap I Tahun 2015 senilai Rp3 triliun.

Jumlah obligasi tersebut diterbitkan dalam seri A dengan jumlah Rp900 miliar dan bertenor 3 tahun. Adapun tingkat bunga ditetapkan 9,625%, lebih tinggi dari batas atas penawaran sebesar 9,4%.

Untuk seri B bertenor 5 tahun, jumlah obligasi yang diterbitkan mencapai Rp500 miliar dengan tingkat bunga 9,875%, lebih tinggi dari batas atas penawaran sebesar 9,6%.

BTN juga menetapkan tingkat bunga obligasi di atas penawaran sebelumnya untuk seri C dan seri D. Tingkat bunga seri C dan seri D masing-masing 10% dan 10,5%, di atas batas atas penawaran masing-masing 9,75% dan 9,9%.

Jumlah obligasi yang diterbitkan untuk dua seri ini mencapai masing-masing Rp800 miliar dengan tenor 7 tahun dan 10 tahun.

Sebelumnya, Maryono, Direktur Utama BTN, mengatakan perseroan menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 17%-19% hingga akhir tahun.

Pertumbuhan kredit ini juga ditopang pertumbuhan DPK sebesar 19%-20%. Per Maret 2015, pertumbuhan kredit BTN mencapai 16,86%% menjadi Rp120,15 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper