Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cowell Development Anggarkan Capex Rp1,3 Triliun

Pada tahun ini, PT Cowell Development Tbk. menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,3 triliun, yang seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan konstruksi proyek yang telah berjalan.
Cowell Development
Cowell Development

Bisnis.com, JAKARTA--Pada tahun ini, PT Cowell Development Tbk. menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,3 triliun, yang seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan konstruksi proyek yang telah berjalan.

Direktur dan Corporate Secretary Cowell Development (COWL) Darwin F. Manurung mengatakan penyerapan capex hingga saat ini masih minim, karena konstruksi proyek banyak yang masih dalam tahap pengerjaan fondasi.

"Penyerapannya baru sekitar 30%-40% dari total alokasi capex 2015. Kebanyakan masih pengerjaan fondasi. Untuk pembangunan Lexinton Residence sudah 30% perkembangannya, sedangkan The Oasis sudah 70%-80%," paparnya, Kamis (25/6/2015).

Adapun sumber dana capex tersebut didanai dari ekuitas sebesar 40%, dan sisanya 60%dari pinjaman bank. Dia menuturkan saat ini pihaknya tengah menjajaki proses pinjaman dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Kami juga masih mempunyai pinjaman dari Qatar National Bank dengan jumlah total pinjaman hingga Rp2 triliun. Yang sudah digunakan sekitar Rp1 triliun saat ini," ungkapnya.

Perseroan menargetkan pada tahun ini dapat memacu pertumbuhan kinerja sekitar 10%-20% dibanding tahun lalu. Pada 2014, COWL membukukan penjualan sebesar Rp566,38 miliar dan laba bersih Rp165,39 miliar.

Mengacu pada hal itu, jumlah penjualan pada tahun ini ditargetkan sekitar Rp623,01 miliar-Rp679,65 miliar. Sementara laba bersih ditargetkan Rp181,93 miliar-Rp198,46 miliar. Hingga kuartal I/2015, total penjualan perseroan mencapai Rp175,38 miliar, dan laba bersih Rp16,59 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper