Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rimo International Lestari Rights Issue Rp8,1 Triliun

Emiten perdagangan dan keagenan PT Rimo International Lestari Tbk. (RIMO) menerbitkan 30,6 miliar saham baru melalui mekanisme rights issue senilai total Rp8,1 triliun.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA- Emiten perdagangan dan keagenan PT Rimo International Lestari Tbk. (RIMO) menerbitkan 30,6 miliar saham baru melalui mekanisme rights issue senilai total Rp8,1 triliun.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan perseroan, Senin (22/6/2015), disebutkan penawaran umum terbatas I (PUT) melalui penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) akan meminta restu rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 4 Agustus 2015.

Emiten berkode saham RIMO tersebut menerbitkan saham baru dengan nominal Rp250 per lembar. Setiap pemegang 1 saham memiliki hak atas 90 HMETD untuk membeli 1 saham baru dengan harga penawaran Rp265 per lembar.

Apabila pemegang saham tidak menyerap rights issue, PT Haven Capital Pte. Ltd. selaku pembeli siaga akan membeli semua sisa saham pada harga Rp265 per lembar. Pemegang saham yang tidak menyerap rights issue, kepemilikan akan terdilusi 98,9011%.

PUT I tersebut mendapatkan pernyataan efektif pada 4 Juni 2015. Pencatatan HMETD dijadwalkan pada 19 Juni 2015.

Manajemen RIMO akan menggunakan dana hasil rights issue untuk mengakuisisi 99,98% saham PT Hokindo Mediatama (HM) setara dengan 77,65% dari hasil penghimpunan dana Rp6,25 triliun. Kemudian, 21,43% dana hasil rights issue setara Rp1,72 triliun akan digunakan untuk penyertaan modal di PT HM tersebut.

Rimo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha speciality store yang fokus pada penjualan produk pakaian jadi, aksesoris, dan kosmetika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper