Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAWA Targetkan Pendapatan Rp1,1 Triliun

PT J.A. Wattie Tbk. (JAWA) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,1 triliun atau naik 44,5% dari pendapatan pada tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--PT J.A. Wattie Tbk. (JAWA) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,1 triliun atau naik 44,5% dari pendapatan pada tahun lalu sebesar Rp761 miliar.

Direktur Keuangan JAWA Bambang S. Ibrahim menjabarkan dana tersebut diperkirakan disumbangkan dari penjualan karet sebesar Rp529 miliar dan penjualan sawit sebesar Rp588 miliar.

"Komposisi pendapatan antara karet dan sawit imbang sekitar 50%-50%. Sementara itu target laba bersih kita tahun ini sebesar Rp53 miliar," katanya saat paparan publik, Jumat (22/5/2015).

Sebagai informasi, jumlah laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk pada tahun lalu mencapai Rp50 miliar. Laba perseroan mengalami penurunan 25% dibanding 2013 yang mencapai Rp68 miliar.  

Dia mengatakan pada tahun ini perseroan menganggarkan Rp341 miliar untuk belanja modal. Tahun ini JAWA tidak berencana untuk menambah pabrik baru.

"Itu termasuk untuk penanaman baru. Kalau pabrik, kita baru saja mengoperasikan pabrik sawit pada Februari lalu. Kapasitas yang ada saat ini sudah cukup, jadi belum ada rencana penambahan," tambahnya.

Pada tahun ini JAWA menargetkan akan melakukan penanaman baru kelapa sawit dengan luas 670 hektare, dan tanaman karet seluas 855 hektare.

Adapun sumber dana belanja modal akan diperoleh dari internal perusahaan, dan sisanya akan dipenuhi dari pinjaman bank atau penerbitan obligasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper