Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Right Issue WSKT, BEI Suspensi Saham Waskita Karya

PT Bursa Efek Indonesia menghentikan perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. setelah adanya rencana penerbitan saham baru oleh manajemen WSKT.
BEI suspensi saham WSKT/ilustrasi
BEI suspensi saham WSKT/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bursa Efek Indonesia menghentikan perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. setelah adanya rencana penerbitan saham baru oleh manajemen WSKT.

Natal Naibaho, P.H. Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Non Group BEI, mengatakan suspensi saham WSKT dilakukan setelah pengumuman resmi perseroan untuk menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

"Dalam rangka menjaga pasar yang teratur, wajar dan efisien, Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek perseroan di seluruh pasar," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (27/4/2015).

Suspensi saham WSKT dilakukan sejak sesi II perdagangan hari ini, Senin (27/4/2015). BEI meminta kepada pemangku kepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan terutama terkait rencana penawaran umum terbatas (PUT) I.

Antonius Yulianto TN, Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, mengatakan terkait jumlah saham yang akan diterbitkan, rasio penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD), dan harga pelaksanaan HMETD belum dapat disampaikan karena masih dalam proses kajian.

"Penggunaan dana hasil HMETD ini akan digunakan untuk pembangunan proyek jalan tol dan transmisi," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di BEI.

Rencananya, perseroan akan menyampaikan keterbukaan informasi melalui prospektus ringkas terkait penerbitan HMETD pada 30 April 2015.

Seperti diketahui, Waskita Karya akan menerbitkan saham baru melalui mekanisme right issue dengan nilai total Rp5,3 triliun. Rencana right issue akan dieksekusi pada akhir Juni 2015.

Dari data Bloomberg, pada perdagangan saham hari ini, Senin (27/4/2015), saham WSKT ditutup melemah 3,64% atau 65 poin ke level Rp1.720 per lembar. Sepanjang hari ini, saham WSKT diperdagangkan pada kisaran Rp1.700-Rp1.790 per lembar.

Saham WSKT dibuka pada level Rp1.790 per lembar, lebih tinggi dari penutupan sehari sebelumnya Rp1.785 per lembar. Sepanjang hari ini, transaksi saham WSKT mencapai 18,44 juta lembar dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp16,73 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper