Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuangan Tertekan, Fitch Turunkan Outlook Japfa Comfeed (JPFA) Jadi Negatif

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia menurunkan prospek atau outlook PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) menjadi negatif dari sebelumnya stabil akibat kondisi keuangan yang tertekan.

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia menurunkan prospek atau outlook PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) menjadi negatif dari sebelumnya stabil akibat kondisi keuangan yang tertekan.

Shahim Zubair, analis Fitch Ratings, mengatakan pada saat yang sama, pihaknya menegaskan kembali peringkat surat utang jangka panjang Japfa Comfeed pada BBB-.

Surat utang tanpa jaminan Japfa Comfeed dalam rupiah dan dolar AS juga ditegaskan pada level BB- seperti yang diberikan kepada Comfeed Finance B.V.

"Fitch juga menegaskan peringkat jangka panjang nasional Japfa Comfeed pada level A+(idn) dan menurunkan outlook menjadi negatif dari stabil," ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (9/4/2015).

Peringkat obligasi Rp1,5 triliun yang akan jatuh tempo pada 2017 juga ditegaskan pada level A+(idn).

Penurunan prospek yang dilakukan Fitch merefleksikan keuangan perseroan masih di bawah tekanan di tengah prospek pasar yang tak menentu.

Pertumbuhan permintaan yang lemah, sambungnya, dengan pasokan yang tinggi dapat menyebabkan margin yang tipis bagi Japfa Comfeed pada 2014.

Akibatnya, leverage dari net debt to EBITDA JPFA mencapai 3,7x melebihi ambang batas 2,5x dimana Fitch akan mempertimbangkan tindakan peringkat negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper