Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DANAREKSA INVESTMENT Kejar Investor Ritel Hingga ke Kalangan Selebritas

PT Danareksa Investment Management fokus mengejar investor ritel untuk berinvestasi di reksa dana guna meningkatkan industri reksa dana dalam negeri.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 02 April 2015  |  13:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Danareksa Investment Management fokus mengejar investor ritel untuk berinvestasi di reksa dana guna meningkatkan industri reksa dana dalam negeri.

Prihatmo Hari Mulyanto, Presiden Direktur PT Danareksa Investment Management (DIM) mengatakan sejak tahun lalu jumlah investor reksa dana tidak mengalami banyak peningkatan. Jumlah investor reksa dana tidak jauh dari angka 400.000. Adapun, pihaknya berusaha untuk fokus mengejar investor ritel tahun ini.

Kami sampai suka adakan acara dengan selebritas. Kami buat mereka teredukasi, bagaimana kalau pekerjaan menjadi selebritas sudah berakhir, harus mulai investasi,” jelasnya ketika berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Kamis (2/4).

Menurutnya, bila jumlah investor reksa dana tidak bertambah, maka akan semakin memperketat persaingan antar manajer investasi (MI).

“Belum lagi nanti ketika masyarakat ekonomi Asean berlaku, kalau jumlah investor tidak ada penambahan, maka bisa saja diambil MI asing, nanti yang ada Indonesia hanya jadi pasar.”

Egi Indrawati Santosa, Direktur Marketing DIM mengatakan sebagian besar masyarakat menilai bahwa investasi sulit dan mahal. Oleh sebab itu, dalam melakukan sosialisasi, pihaknya hingga masuk ke kalangan arisan, rumah tangga, dan juga selebritas.

Setelah diteliti, ternyata keputusan investasi ada di istri, jadi tidak ada salahnya kami masuk sampai ke arisan-arisan,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danareksa investment management
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top