MULTI BINTANG (MLBI): Dua Komisaris Produsen Bir Bintang Mundur

Dua komisaris produsen Bir Bintang, PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) mengundurkan diri dari jabatannya per akhir Maret 2015.
Sukirno | 02 April 2015 10:13 WIB
PT Multi Bintang Indonesia Tbk akan gelar RUPST bulan depan - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Dua komisaris produsen Bir Bintang, PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) mengundurkan diri dari jabatannya per akhir Maret 2015.

Maarten Hoedmaker, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Multi Bintang Indonesia, mengatakan perseroan telah menerima pengunduran diri Subarto Zaini dan Martiono Hadianto dari jabatannya sebagai komisaris independen perseroan.

"Masing-masing pada 9 Maret 2015 dan 31 Maret 2015," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (1/4/2015).

Dia mengatakan, pengunduran diri kedua komisaris independen tersebut akan dibahas dan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan. Rencananya, RUPST akan digelar pada 19 Mei 2015 mendatang.

Subarto Zaini menjabat sebagai komisaris independen MLBI sejak 30 Juni 1998.Dia juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pusat Kepemimpinan Korporasi dan Penasehat Senior Leadership Inc.

Pada Januari 2010, Subarto ditunjuk sebagai anggota Komite Audit PT Bentoel International Investama Tbk. dan sejak Januari 2011 sebagai anggota Komite Audit PT AKR Corporindo Tbk.

Sementara itu, Martiono Hadianto menjabat sebagai komisaris independen pada 15 Mei 2007. Dia telah mejabat sebagai Ketua Komite Audit sejak tanggal 15 Mei 2008.

Martiono kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara. Sebelumnya, dia memegang jabatan direktur dan komisaris di beberapa perusahaan dan lembaga pemerintahan, termasuk Presiden Direktur PT Pertamina (Persero), Direktur dan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Tag : multi bintang
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top