Express Transindo Utama Raih Pinjaman Rp430 Miliar

Emiten transportasi yang terafiliasi dengan Grup Rajawali, PT Express Transindo Utama Tbk., memeroleh pinjaman dari perbankan sebesar Rp430 miliar untuk mendanai operasional perusahaan.
Anissa Margrit | 17 Maret 2015 20:47 WIB
Bursa Efek Indonesia - Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA — Emiten transportasi yang terafiliasi dengan Grup Rajawali, PT Express Transindo Utama Tbk., memeroleh pinjaman dari perbankan sebesar Rp430 miliar untuk mendanai operasional perusahaan.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan lewat Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/3/2015), emiten berkode TAXI itu menyatakan fasilitas tersebut diperoleh pada 13 Maret. “Perseroan telah mendapat fasilitas pinjaman dari Bank Central Asia sebesar Rp430 miliar untuk menunjang kegiatan usaha utama perseroan,” terang Corporate Secretary TAXI Merry Anggraini.

Namun, tidak disebutkan jangka waktu pinjaman tersebut maupun bunga yang dikenakan.

TAXI menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp400 miliar-Rp500 miliar tahun ini. Jumlah itu lebih rendah dari alokasi 2014 yang menyentuh Rp700 miliar.

Dananya akan digunakan untuk menambah armada serta memperkuat infrastruktur dan sistem operasional. Perseroan sebelumnya mengatakan dana capital expenditure (capex) berasal dari sisa emisi obligasi, pinjaman bank, dan kas internal perusahaan. 

Pada Juni 2014, TAXI merilis surat utang senilai Rp1 triliun. Sementara, kas internal perseroan tercatat sebesar Rp298,09 miliar per September 2014.
Tag : bei, pt express transindo utama tbk
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top