Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENTOEL INTERNASIONAL (RMBA) Caplok Export Leaf Indonesia Rp238 Miliar

Perusahaan rokok, PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA) bakal mengakuisisi saham PT Export Leaf Indonesia melalui dua anak usahanya senilai Rp238 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 23 Februari 2015  |  18:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan rokok, PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA) bakal mengakuisisi saham PT Export Leaf Indonesia melalui dua anak usahanya senilai Rp238 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan di Bursa Efek Indonesia, Senin (23/2/2015), disebutkan dua anak usaha yang akan mengakuisisi 100% saham Export Leaf Indonesia adalah PT Bentoel Prima dan PT Java Tobaco.

Bentoel Prima akan mengakuisisi 9,9 juta saham ELI atau 99% dengan nominal Rp9.389 per lembar dari pemegang saham sebelumnya, British American Tobacco International Holdings (UK) Limited. Total transaksi mencapai Rp235,62 miliar sesuai dengan perjanjian akuisisi.

Sementara itu, Java Tobacco akan mencaplok 100.000 lembar saham ELI dengan nominal Rp9.389 per lembar atau setara dengan 1% modal ditempatkan dan disetor penuh. Java Tobaco mengakuisisi saham ELI dari Powhattan Limited senilai Rp2,38 miliar.

Kedua transaksi tersebut dilakukan paling lambat pada akhir Maret 2015. Masing-masing pemegang saham ELI merupakan perusahaan yang berada di Inggris.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri rokok BENTOEL INTERNASIONAL
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top