Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOLDEN PLANTATION (GOLL) Buyback Saham Bailangu Capital

Perusahaan perkebunan PT Golden Plantation Tbk. (GOLL) telah membeli kembali saham dalam PT Bailangu Capital Investment dari PT Pangeran Duayu.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan perkebunan PT Golden Plantation Tbk. (GOLL) telah membeli kembali saham dalam PT Bailangu Capital Investment dari PT Pangeran Duayu.

Noor Vito Priyantomo, Corporate Secretary GOLL, mengatakan pembelian kembali saham Bailangu Capital tersebut dilakukan pada 11 Februari 2015. "Sebesar 12,5% atau sebanyak 7.500 lembar," ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (12/2/2015).

Adapun, struktur kepemilikan saham dalam Bailangu Capital setelah dilakukan pembelian saham yakni GOLL sebesar 90% atau sebanyak 54.000 lembar dan Pangeran Duayu sebesar 10% atau sebanyak 6.000 lembar.

Bailangu Capital tercatat memiliki cadangan lahan perkebunan kelapa sawit seluas 9.000 hektare.

Anak usaha PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk., ini menargetkan untuk mengakuisisi dua perusahaan perkebunan dan mengembangkan lahan tertanam seluas 5.000-8.000 Ha setiap tahunnya, sesaat setelah melantai di pasar modal.

Tahun ini, GOLL mematok target produksi tandan buah segar (TBS) sebanyak 120.000 ton. Saat ini, perseroan memiliki total area konsesi seluas 49.411 Ha denga luas area tertanam 17.000 Ha.

Manajemen GOLL telah meraup dana Rp230,4 miliar dari penjualan saham perdana (initial public offering/IPO) tahun lalu. Dana hasil IPO tersebut, sebesar Rp46,25 miliar digunakan untuk mengakuisisi Bailangu Capital.

Perseroan juga berencana untuk mengakuisisi PT Persada Alam Hijau dengan dana yang disiapkan Rp84,15 miliar. Persada Alam memiliki luas lahan perkebunan mencapai 2.500 Ha di Sumatra Selatan dan Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper