Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUPR Turunkan Jumlah Penerbitan Saham Baru

PT Solusi Tunas Pratama Tbk. menurunkan jumlah penerbitan saham baru menjadi 30,2% dari awalnya 32,4%. n
Bisnis.com, JAKARTA – PT Solusi Tunas Pratama Tbk. menurunkan jumlah penerbitan saham baru menjadi 30,2% dari awalnya 32,4%. 
 
Dalam penawaran umum terbatas (PUT) II dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD), emiten sewa menara berkode saham SUPR itu akan mengeluarkan maksimal 343,18 juta saham biasa atas nama. Jumlah saham baru tersebut setara dengan 30,2% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT II. Harga pelaksanaan Rp7.000 per saham.
 
"Nilai PUT II sebanyak-banyaknya Rp2,4 triliun," tulis prospektus SUPR yang terbit, Selasa, (23/12/2014).
 
Ukuran rights issue ini berubah dari rencana awal. Medio November lalu, SUPR berencana menerbitkan maksimal 381,29 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham, mewakili 32,4% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT II. Harga pelaksanaan rights issue itu Rp7.000 per saham. SUPR targetkan Rp2,67 triliun dari aksi tersebut. 
 
Direktur SUPR Juliawati Gunawan mengatakan dana hasil rights issue akan digunakan untuk melunasi bridging loan yang akan ditarik untuk membayar pembelian 3.500 menara XL Axiata.“Bridging loan itu mencakup nilai akuisisi Rp5,6 triliun,” ucap Juliawati kepada Bisnis, Selasa, (18/11/2014). 
 
Hari ini proses penjualan 3.500 menara telekomunikasi senilai Rp5,6 triliun antara PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan SUPR rampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper