Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Luncurkan SME in a Box, Genjot Layanan untuk UKM

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menggenjot bisnis layanan untuk usaha kecil dan menengah.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menggenjot bisnis layanan untuk usaha kecil dan menengah.

Emiten jasa telekomunikasi berkode saham TLKM itu meluncurkan SME in a Box berjuluk SHOP-BOX yang menyasar usaha kecil dan menengah (UKM).

Satu kotak SHOP-BOX berisi modem Speedy, aplikasi BOSTOKO, aplikasi smartbisnis, dan panduan penggunaan. TLKM mengalokasikan investasi Rp4 miliar untuk mengembangkan layanan SHOP-BOX.

“Ini wujud komitmen Telkom untuk selalu mengembangkan UKM Indonesia menjadi UKM hebat. Di samping itu kami menyediakan berbagai aksesl bagi UKM untuk berinteraksi langsung dengan Telkom,kata Direktur TLKM Muhammad Awaluddin lewat siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu,, (7/12/2014).

Pada tahap pertama, Telkom hanya melayani sentra UKM, seperti Kemang Food Garden dan Pasar Santa. TLKM menargetkan 100 paket produk terjual pada tahan pertama.

Berikutnya, perseroan menargetkan 20.000 paket produk selama 2015. Paket akses Internet 1 Mbps plus aplikasi dan layanan lain seharga Rp200.000/bulan.

“Untuk sementara, area layanan produk SHOP-BOX ini terbatas. Kami ingin mempelajari dan mengevaluasi penerimaan pasar terhadap produk ini. Kalau memang disambut dengan cepat, kami segera memperluas area cakupan layanan pada sentra lainnya,” ujar Awaluddin.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper