Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Pipa Baja ISSP Cari Pinjaman Rp1,2 Triliun

Emiten produsen pipa baja, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk tengah mencari pinjaman senilai Rp1,27 triliun

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen pipa baja, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk tengah mencari pinjaman senilai Rp1,27 triliun.

Tedja Sukmana Hudianto, Wakil Direktur Utama PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) mengatakan dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek investasi pembangunan pabrik pipa baja di Gresik, Jawa Timur yang hingga kini terus tertunda.

Awalnya, perseroan menargetkan pembangunan proyek ini tahun lalu. Namun, karena berbagai hal, perseroan memutuskan untuk menundanya sampai tahun ini.

Adapun hingga saat ini, perseroan belum juga memulai pembangunan. Tedja memperkirakan rencana investasi senilai Rp1,5 triliun ini baru bisa direalisasikan awal tahun depan.

“Tidak ada masalah, mundur lagi sedikit, masih dalam proses pertanahannya. Sekarang kami juga masih menjajaki pinjaman dari export credit untuk investasi itu sekitar 85% dari total investasi Rp1,5 triliun, mungkin tahun depan baru dapat,” kata Tedja saat dihubungi Bisnis, Selasa (7/10/2014).

Dengan ekspansi ini, kapasitas pabrik di Gresik bertambah sekitar 80.000 ton pipa baja tiap bulan. Sehingga nantinya kapasitas produksi mereka tiap bulan ditargetkan mencapai 380.000 ton/bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper