Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Raih Pinjaman US$30 Juta

Perusahaan minyak dan gas PT Medco Energi Internasional Tbk. menandatangani perjanjian kredit dengan Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ Limited untuk fasilitas revolving senilai US$30 juta.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan minyak dan gas PT Medco Energi Internasional Tbk. menandatangani perjanjian kredit dengan Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ Limited untuk fasilitas revolving senilai US$30 juta.

Dalam laporan keuangan perseroan semester I/2014, perjanjian kredit itu ditandatangani pada 3 Juli 2014. Utang tersebut akan digunakan untuk keperluan pembiayaan umum dan akan jatuh tempo pada 3 Juli 2017.

“Perusahaan telah menarik seluruh dana fasilitas kredit pada 14 Juli 2014,” papar manajemen perseroan dalam laporan keuangan tersebut.

Selain itu, emiten berkode saham MEDC itu telah melakukan transaksi interest rate swap dengan Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ Limited, Morgan Stanley & Co Plc, dan PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA).

Transaksi tersebut dilakukan untuk menetapkan suku bunga pinjaman dari suku bunga mengambang (LIBOR+margin) menjadi suku bunga tetap setiap tiga bulan pada 3 Oktober, 3 Januari, 3 April, dan 3 Juli dengan jangka waktu mengikuti jangka waktu pinjaman.

Sementara itu, pada 10 Juli 2014, PT Medco E&P Tomori Sulawesi melunasi sebagian fasilitas kredit dari sindikasi Standard Chartered Bank cabang Singapuran dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) senilai US$3,7 juta.

Perseroan juga melakukan penarikan atas fasilitas kredit yang sama senilai US$32,6 juta untuk membiayai kebutuhan belanja modal proyek Senoro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper